Kenapa Harus Merokok?



Kenapa harus merokok? Judul yang provokatif.
*terinspirasi dari seorang teman yang [bukan mau menjustifikasi.. tapi ya gitulah..] bisa dibilang "aktivis Islam".*
Yang saya pahami sampai sekarang, memang rokok [setau saya yaaa..] dihukumi mubah. CMIIW.
Namun yang menjadi ganjalan, teman yang kelihatannya "militan abizzzz", saya dapati tengah berasyik masyuk dengan sebatang tembakau yang digulung kertas itu. Entah karena predikat "aktivis-nya" yang membuat saya agak-sedikit-eneg, ataukah keterkejutan menemukan fakta bahwa tidak selamanya gosip-gosip yang didengar ternyata betul! Dan bukan cuman teman ini. Teman dari "kelompok harakah lain, -yang bisa dibilang tujuannya sama2 berdakwah Islam- pernah dan -pede aja tuh- merokok di depan umum.
Tanpa melihat dari latar belakangnya, saya tersadar bahwa tindakan dilakukan atas adanya suatu informasi awal. Nah informasi awal! Entah informasi awal bahwa merokok itu mubah -semoga bukan justifikasi-, atau memang merokok sudah menjadi kebutuhan pokoknya [klo tidak merokok bisa semaput].
Pokoknya saya masih anti-asap-rokok!
Mau merokok atau tidak, saya bukan hakim yang pantas menentukan. Yang jelas jangan mengepulkan asapnya dekat2 saya. [benciiiiiiiii akuuuu *bayangkan aming ..*]

Entah apa pandangan orang-orang awam -seperti saya ini-.
[sepertinya masih mengutamakan perasaan]

0 Response to "Kenapa Harus Merokok?"

Post a Comment

Komentar, Bukan Spam ;)